Dalam satu konferensi pers di Seoul, diva legendaris Korea, Patty Kim mengumumkan bahwa ia pensiun dari industri musik. Penyanyi kelahiran Seoul, 28 Februari 1938 tersebut memutuskan untuk berhenti ketika orang-orang masih mengingatnya ketika berada di masa kejayaan.

“Aku telah berpikir untuk berhenti sekitar 10 tahun terakhir. Aku merasa aku masih bisa bernyanyi 10 tahun lagi, tapi aku memutuskan untuk berhenti dari panggung saat ini, ketika orang-orang mengingatku di saat-saat terbaik,” ucapnya seperti dilansir Allkpop.

Pasca berhenti dari dunia tarik suara yang membesarkan namanya, wanita berusia 74 tahun ini mengaku belum memiliki rencana spesifik apa yang bakal ia lakukan. Yang pasti Patty berusaha untuk mendekatkan diri dengan keluarga.

“Aku masih belum memiliki rencana spesifik. Aku masih memiliki waktu untuk memikirkannya, namun aku ingin jadi nenek biasa, menghabiskan waktu dengan anak-anak dan cucuku. Jika aku ingin bernyanyi, aku akan bernyanyi di depan kaca untuk diriku sendiri,” tuturnya.

Meski merasa kehilangan hal yang penting dalam hidupnya. Wanita ini telah memantapkan niat. “Sulit bagi seseorang yang merasakan kebahagiaan ketika tampil di atas panggung untuk berhenti. Aku merasa sedih, tapi aku ingin berhenti dengan hati yang ikhlas. Aku tidak akan mengubah pikiranku untuk berhenti,” tuturnya.

“Jika aku terlahir lagi, aku ingin hidup sebagai Patty Kim kembali,” pungkasnya. Pasca pengumuman pensiun ini, Patty Kim menggelar tur mulai tanggal 2 Juni sebagai ucapan perpisahan.
via : microsite KapanLagi