Beberapa hari lalu aktor asal Jepang, Sousuke Takaoka membuat beberapa komentar tajam tentang gelombang Hallyu Wave yang melanda Jepang. Di satu sisi komentar tersebut mengundang kritik, namun di sisi lain juga pujian.

Hanya saja komentar mengenai banyaknya artis Korea yang menginvasi Jepang tersebut, ternyata berakibat fatal terhadap karir artis ini. Sousuke Takaoka kini dipecat dari agensinya, yakni Stardust Promotion.

Aku dipecat dari Stardust Promotion, hanya karena satu kesalahan, yang mana hal itu membuat masalah bagi seluruh orang yang terlibat dalam agensi ini. Aku rasa ini adalah konsekuensi yang wajar. Terima kasih, untuk semua yang mendukungku,” tulis aktor ini melalui akun twitternya.

Aku tidak ingin dilihat sebagai seorang yang bijaksana… Aku harap masyarakat bisa menilai dengan lebih bijaksana,” tambahnya kemudian.

Aktor ini takut jika terjadi kesalahan dalam laporan tentang komentarnya. Namun ia memastikan tidak akan sampai bunuh diri hanya karena terlibat masalah ini.

Aku takut adanya reportase yang dimanipulasi untuk menjatuhkanku, tapi aku juga akan menerima kritik kepadaku. Bagi mereka yang berada di Jepang, dan tidak percaya dengan reportase tersebut, tolong diingat bahwa aku tak akan, 120% bunuh diri,” tutupnya.

credit: Kapanlagi