Saat tampil dalam salah satu episode ‘Strong Heart’, personil TVXQ Yunho mengungkapkan kisah sedih dan menyentuh tentang kesulitan yang ia dan keluarganya harus hadapi di masa lalu.

Pada acara itu, Yunho menyatakan, “Ketika masih di sekolah menengah, keluargaku melalui periode yang sulit. Suatu hari, ketika aku sedang di tempat tidur, ayah meninggalkan rumah pada pukul 4 pagi. Setelah beberapa pengamatan, aku menyadari bahwa ini adalah kejadian sehari-hari. Dia pulang pukul 9 malam dan meninggalkan rumah pukul 4 pagi. Aku sempat mencurigainya, namun ibuku mengatakan bahwa dia bukan tipe orang seperti itu.”

Yunho melanjutkan, Berpikir bahwa aku perlu bukti yang kuat, aku mengikutinya suatu hari. Aku mengenakan kaos berkerudung dan kacamata hitam dan bahkan membawa kamera. Aku percaya bahwa aku harus mengungkapkan kebenaran apa pun. Ayah naik taksi bukan mobil, jadi aku berpikir bahwa mungkin dia benar-benar melakukan apa yang telah aku curigai. Dia pergi ke sebuah gedung yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Aku merasa bahwa itu agak terlalu riskan untuk mengikuti dia kedalam jadi aku memutuskan untuk menunggu di luar. Dia kembali keluar membawa banyak surat kabar. Ternyata ia mengantar koran setiap pagi.”

Sebelumnya Ia melakukan banyak pekerjaan sebagai seorang eksekutif, tetapi kemudian situasi berubah sehingga ia menjadi asisten untuk orang lain. Yang penting adalah bahwa ibu dan juga aku tidak tahu tentang hal ini. Itu berita mengejutkan. Aku berpikir bahwa jika aku berhasil, aku harus menjaga ayah, ibu, dan keluargaku. Situasi ibu bahkan lebih mengejutkan. Aku mengetahuinya kurang dari sebulan yang lalu. Ibuku telah bertambah berat meskipun berolahraga selama 7 sampai 8 tahun. Ternyata dia tidak benar-benar telah berolahraga, tetapi bekerja di pabrik.

Bahkan sekarang orang tuaku bekerja keras. Orang tuaku percaya bahwa mereka tidak harus menggunakan uang anak-anak mereka. Karena aku merasa sangat menyesal tentang itu, aku membelikan mereka apartemen sebagai hadiah. Aku juga baru-baru ini menukar mobil tua ayah dengan yang baru.”

Yunho mengungkapkan kalau dia ingin menjadi anak yang baik untuk orangtuanya yang telah melalui beberapa kali di masa lalu untuk keluarga.

Source & Photo: Newsen via Nate via; allkpop

taken From: asiangrup